KENAPA KAMU SULIT TURUN BERAT BADAN ?

 

 

Apakah sering mengalami sendiri atau mendengarkan orang lain berkata :

 

Kenapa ya sudah berdiet namun tidak turun turun juga ?

Dietku pernah berhasil sih namun kembali lagi naik berat badan,  kenapa sih berat badan mengalami yoyo ?

males banget berolahraga untuk menurunkan berat badan  

Saya gak percaya bisa turun berat badan lagi?  atau Turun berat badan itu susah

Gak kuat nih, bayangkan makanan pengen makan,   Lihat makanan tiba tiba lapar 

Capek atau bosan enak makan apa ya ? atau menghubungkan mood dengan makanan 

Aku sudah Frustasi dan lelah dengan cara cara penurunan berat badan.

Gemuk itu turunan,  jadi Aku gak akan pernah langsing

Minum air putih aja jadi Daging !

 

Hal hal diatas seringkali kali kita dengarkan atau bahkan mungkin jadi self talk atau perkataan diri sendiri.

Orang orang yang berkata dan mempercayai apa yang dia katakan seperti ini serta memiliki kebiasaan kebiasaan yang keliru, akan makin mempersulit dirinya untuk turun berat badan karena ini menjadi belief system atau keyakinan dirinya.

Belief system atau keyakinan, nilai, emosi dan kebiasaan itu  ada di program PIKIRAN BAWAH SADAR.

Dan menurut para ahli, pikiran bawah sadar ini mempengaruhi hidup kita hampir 90% dan sisanya adalah pikiran sadar.

Pahami bahwa orang yang gemuk disebabkan oleh perilaku makan berlebih dan sedikit bergerak.  

Kebiasaan makan berlebih dan malas bergerak ini dilakukan hari demi hari, minggu demi minggu dan bahkan bertahun tahun. Bisa dibayangkan apa yang terjadi jika setiap hari nya tubuh diberikan makan berlebih dari porsi kebutuhannya dan malas bergerak.  Tubuh tanpa disadari semakin hari semakin  menimbun lemak dan tentu pada akhirnya mengalami kelebihan berat tubuh.

Sebagian besar  yang mengalami kelebihan berat badan, mengeluh mulai dari sakit lututnya sehingga sulit beraktivitas dan beribadah, nafas yang mudah sesak, mudah lelah dan muncul keluhan seperti kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi dan gula darah tinggi, serta munculnya penyakit penyakit berat lain semakin beresiko.

Jika seandainya kondisi ini tidak MULAI diubah, APA YANG MUNGKIN TERJADI ? tentu akan semakin memperparah kondisi fisik maupun mental.

Perilaku dan kebiasaan terjadi berawal pola pikir atau mindset yang keliru sudah terprogram atau tertanam di pikiran bawah sadar karena orang tua, kepercayaan, sosial, lingkungan, sekolah.  Jadi apa yang sering kita dengar, lihat dan rasakan lalu kita hal itu kita percayai akan menjadi belief system.

Untuk mengubah kebiasaan, perlu memprogram ulang pikiran bawah sadar,  Mulai lah dari mengubah nilai nilai dalam diri dan belief system yang diyakinan benar ternyata mempersulit diri untuk menurunkan berat badan , program diri yang keliru ini disebut dengan FAULTHY PROGRAMMING.

Beberapa FAULTHY PROGRAMMING yang seringkali jadi penghambat adalah :

  1. “Gak apalah gemuk, yang penting SEHAT “,   Tahukah bahwa American Medical Association sudah memasukkan obesitas menjadi salah satu jenis penyakit.   Jadi Gemuk bukan lah artinya sehat, malah memperbesar resiko datang nya beberapa penyakit kronik lainnya.
  2. “Gemuk itu Keturunan karena orang tua saya Gemuk”,   Sadari bukan genetik yang diturunkan sehingga menjadi gemuk namun faktor gaya hiduplah yang diturunkan oleh orang tua.
  3. ” Sayang dibuang makanan ke tong sampah”,    coba pikirkan ketika anda sudah kenyang namun masih anda makan juga, berarti tubuh menggantikan fungsi tong sampah .
  4. ” Sayang makanan tersisa karena harga nya mahal” ,   Mana lebih sayang makanan atau tubuh sih !
  5. ” Berdosa menyisakan makanan”,  coba pahami lagi,  Mana yang lebih berdosa menurut anda menyiksa tubuh kekenyangan atau menyisakan makanan ?   Janganlah menyiksa tubuh sampai kekenyangan karena ciptaan Tuhan yang paling mulia itu adalah manusia,  maka makan secukupnya tidak mengambil secara berlebihan.
  6. ” Kalu mau sembuh, Makanlah lebih banyak “ .   Mungkin yang lebih tepat adalah kalu mau sembuh makanlah tepat waktu dan yang lebih bergizi !
  7. “Bukan makan kalo gak makan nasi” ,
  8. ” Mau langsing itu harus ke Gym”
  9. ” Harus pilih dan hitung kalori kalu mau kurus “
  10.  Dan lain sebagainya ….

Mengawali penurunan berat badan dengan memperbaiki semua keyakinan keyakinan ini akan mempermudah untuk menanamkan keyakinan baru bahwa melangsing itu MUDAH, MENYENANGKAN dan BISA PERMANEN.

Mulai lah mengeksplore pikiran bawah sadar itu menemukan program program pikiran yang keliru selama ini yang menghambat melangsing dan mulai tanam keyakinan baru dalam pikiran bawah sadar dengan keyakinan yang memberdayakan.

Cara menginstall program baru alam pikiran bawah sadar dapat dilakukan dengan cara Repetisi atau Sugesti.

Pelajarin tehnik Self hypnosis atau minta bantuan kepada expert nya untuk mudah menginstal program baru dalam Pikiran  bawah sadar dan membantu mengubah perilaku baru menjadi kebiasaan atau gaya hidup.

 

Untuk konsultasi atau free coaching session, silahkan kontak 08121037515.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *